Masukkan Nama dan Email aktif Anda untuk mendapatkan update terbaru

Peluang Bisnis Jasa Paid Promote dan Endorse Instagram

Peluang Bisnis Jasa Paid Promote dan Endorse Instagram

Salah satu peluang bisnis yang menjanjikan dan mudah di lakukan hanya dari rumah saja adalah membuka jasa paid promote dan endorse instagram.

Saat saya menulis ini sedang terjadi wabah yang menerpa seluruh dunia (pandemi) Covid 19. Banyak bisnis yang tumbang, jutaan karyawan di PHK, omset bisnis yang tadinya stabil tiba-tiba drop hingga 90% ada juga yang sampai 100% tidak memiliki pendapatan sama sekali dari bisnisnya.

Saya kira bisnis jasa paid promote dan endorse yang belakangan ini saya geluti akan juga terdampak wabah tersebut. Tapi ternyata tetap stabil.

Hal ini di karenakan tidak ada aktifias offline dari bisnis tersebut. Semua bisa dilakukan secara online.

Apa itu Jasa Paid Promote?

Simplenya seperti ini. Saya memiliki akun berfollowers besar @ngobrolbisnis adalah salah satu akun saya yang menyediakan jasa paid promote.

Nah, ketika ada orang yang ingin beriklan di akun saya itu, maka saya akan kenakan biaya per posting. Setelah biaya dan jadwal posting di sepakati barulah orang tersebut menyelesaikan pembayaran kemudian mengirim konten yang ingin di post di akun @ngobrolbisnis.

Seperti itulah proses paid promote.

Apa itu endorse?

Hampir sama dengan paid promote. Bedanya, jika endorse konten kita yang buat sendiri, dan mereka yang ingin endorse mengirim produknya. Jika hanya gambar biasanya kita akan memfoto produknya atau jika video akan mereview produknya.

Biasanya selebgram banyak yang membuka jasa endorse karena salah satu sumber pendapatan mereka adalah dari jasa endorse.

Peluang bisnis jasa paid promote dan endorse bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan pemasukkan sampingan atau juga bisa di jadikan pemasukkan utama.

Semakin besar engagement dan followers pada sebuah akan menentukan seberapa mahalnya saja endorse.

Misalnya untuk akun dengan 1 juta followers biasanya harga paid promote di akun tersebut dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Saya pernah bertanya ke salah satu pemilik akun dengan 1 juta followers yaitu @jakarta.terkini

Peluang Bisnis Jasa Paid Promote dan Endorse Instagram

Di atas adalah daftar harganya ternyata untuk akun 1 juta followers harga paid promote untuk 1x post hanya 275k. Dan ternyata ia juga memiliki beberapa akun lainnya.

Harga di atas bisa saja naik seiring dengan perkambangan akun tersebut dan juga di tiap akun harga paid pormotenya berbeda-beda walaupun followersnya sama.

Jadi untuk Anda yang sedang jualan di instagram dan ingin menggunakan jasa paid promote sebaiknya lebih selektif dalam memilih akun.

Bagaimana Cara Membuka Jasa Paid Promote dan Endorse?

Sebenarnya untuk membuka jasa paid promote dan endorse cukup mudah. Yang menantang adalah menaikkan sampai minimal 10ribu followers.

Sepengalaman saya jika akun instagram Anda sudah menyentuh angka 10ribu maka Anda sudah bisa membuka jasa paid promote.

Untuk mencapai 10ribu followers jika Anda tahu caranya, hanya butuh waktu 1 s/d 3 bulan untuk mencapainya.

Jika Anda belum tahu caranya, mungkin Anda bisa belajar di Kelas Instagram Organik, di kelas tersebut Anda akan di ajarkan step by step untuk mengembangkan akun instagram.

Tips Menaikkan Followres

Saya akan memberikan beberapa tips untuk menaikkan followers.

1. Konsisten Posting Konten

Ini adalah peraturan dasar yang harus Anda pahami bahwa instagram sangat menyukai akun yang selalu memposting konten setiap harinya.

Tapi bukan sembarang konten yang Anda post. Pastikan juga konten yang Anda posting sesuai dengan minat followers Anda.

Anda bisa memposting minimal 1 konten perhari. Tanpa konsisten posting setiap hari jangan berharap followers Anda akan naik dengan cepat.

2. Tentukan Niche Akun

Jangan memposting semua topik konten.

Misalnya hari ini Anda post tentang kuliner, besok post tentang video lucu, besok post tentang kucing dan seterusnya.

Agar akun Instagram Anda lebih cepat dapat followersnya, maka Anda harus menentukan niche akun atau topik apa yang akan Anda bahas di akun tersebut.

Kalau saya mengelola @ngobrolbisnis sudah jelas akun tersebut akan membahas tentang bisnis.

Ada juga akun @kartun.muslimah yang membahas seputar muslimah.

Nah sekarang tentukan niche akun Anda.

3. Sering Berinteraksi Dengan Followers

Jika Anda sudah mendapatkan beberapa followers, maka jangan abaikan followers Anda. Berinteraksilah dengan mereka.

Coment postingannya atau like postnya.

Karena media yang sedang Anda gunakan adalah media sosial dimana fungsi utamanya adalah untuk saling berinteraksi melalui sebuah postingan.

Jika Anda konsisten melakukan hal di atas, maka pelan tapi pasti followers Anda akan naik dan akun Anda akan siap untuk membuka jasa paid promote atau endorse.

Andri Afrizal Hakim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan sampai kelewatan untuk mendapatkan update terbaru dari IlmuMarketing.com

Daftarkan email Anda untuk bergabung bersama dengan 2000++ marketer lainnya